Articles

Find Our Latest News

4 Tempat Wisata Religi Wajib Dikunjungi

4-tempat-wisata-religi-wajib-dikunjungi2-17368.jpg

Masjid Kapal Semarang
Pertumbuhan objek wisata Semarang terus berkembang. Masjid Kapal di ujung perbatasan Kota Semarang dan Kota Kendal adalah salah satunya. Cukup membayar Rp 3.000,- kamu dan keluarga bisa menyusuri masjid yang terdiri dari empat lantai ini. Pertama sekali, kalian akan memasuki ruang pertemuan, kemudian diikuti ruang ibadah pada lantai dua dan tiga. Selanjutnya, di lantai empat dapat menikmati keindahan alam dari atas masjid kapal.

Masjid Aschabul Kahfi Perut Bumi al-Maghribi, Tuban
Kota Tuban merupakan salah satu kota yang memiliki banyak goa, salah satunya adalah masjid goa perut bumi yang didirikan oleh Kyai Subhan. Terletak di bawah tanah seluas 3 hektar menjadikan Masjid Goa Aschabul Kahfi Perut Bumi Al-Maghribi sebagai salah satu tempat wisata religi muslim dan juga sebagai pondok pesantren di daerah Jawa Timur. Pengunjung dapat menikmati ruang tamu Kyai Subhan, ruang wudhu, serta keindahan masjid yang dapat menampung 600 jamaah. Susunan stalaktit dan stalagmit di langit-langit goa masjid perut bumi juga akan membuat pengunjung takjub dengan keindahannya.

Masjid Kuno Bayan Beleq, Lombok
Sebagai peraih penghargaan wisata halal oleh Indonesia Muslim Travel Index (IMTI) 2019, Lombok memiliki Desa Bayan yang wajib kamu kunjungi saat libur lebaran tahun ini! Desa Bayan adalah tempat pertama berkembangnya ajaran agama islam di Lombok. Tak heran jika di sana banyak tinggal para juru dakwah, salah satunya Abdul Rozak. Di sekitar Makam Kuno Bayan Beleq, terdapat masjid yang hanya dapat kamu singgahi saat perayaan hari raya Idul Fitri.

Kawah Tekurep, Jejak Kesultanan Palembang Darussalam
Keidentikan Kota Palembang terlihat dari makanan khasnya, yakni pempek. Namun, siapa sangka ternyata Palembang memiliki wisata religi muslim yang biasa disebut Ziarah Makam Tekurep. Berlokasi sekitar 100 meter dari tepian Sungai Musi, membuat kamu mudah menemukan makam yang juga merupakan jejak Kesultanan Palembang Darussalam. Dikutip dari Dream.co.id, Kesultanan Palembang Darussalam ialah kesultanan yang masih memiliki pengaruh nilai-nilai islam sampai saat ini.

Share This Post