Articles

Find Our Latest News

5 Cara Biar Kamu Tetap Bersosialisasi Selama Masa Pandemi

Cara-Biar-Kamu-Tetap-Bersosialisasi-20.jpg

Menjaga hubungan sosial bersama teman dan keluarga juga merupakan bagian penting untuk menjaga kesehatan mental kita di tengah pandemi. Berikut beberapa tips yang dirangkum dari Health Line agar kamu tetap terhubung dengan orang-orang terdekat.

Melakukan Kegiatan Olahraga

Saat kita diharuskan untuk tetap dirumah, kamu dan teman-teman bisa coba daftar gym yang menawarkan kelas virtual atau coba kelas olahraga di YouTube dengan teman. Banyak olahraga yang bisa kamu lakukan dirumah seperti yoga, zumba hingga freeletics. Selain itu, banyak aplikasi kebugaran sosial yang bisa kamu install di smartphone kamu.

Masak Resep Yang Sama

Dalam banyak budaya, makan adalah acara sosial dan benar-benar dapat membantu kita merasa terhubung satu sama lain. Kamu dan temanmu bisa mencoba memasak hidangan yang sama agar tetap terhubung sambil terpisah secara fisik. Kamu bisa melakukan panggilan video atau telepon setelah memasak untuk mendiskusikan apa yang kamu sukai tentang hidangan tersebut dan modifikasi resep.

Mainkan Game Online

Ada banyak aplikasi yang memungkinkan kamu dan temanmu memainkan game lewat smartphone atau komputer. Selain itu, kalau kamu suka mengerjakan teka-teki silang, misalnya, ajak orang lain yang mungkin juga menyukainya, melalui panggilan telepon atau aplikasi.

Baca Buku Bersama

Tanyakan kepada teman apakah mereka tertarik untuk memilih buku untuk dibaca pada waktu yang sama dan nantinya adakan diskusi seputar isi buku itu melalui video call/telepon. Ini bisa menjadi salah satu cara yang hebat untuk tetap menjalin hubungan sosial karena ini membuat kita aktif dan terlibat.

Cobalah Panggilan Telepon Model Lama

Kalau kamu merasa bosan atau kelelahan karena video call, kamu bisa mencoba panggilan telepon biasa. Bisa juga dengan menggunakan voice note untuk dikirim ke teman dan keluarga. Apa pun media koneksinya, ingatlah bahwa penting untuk mempertahankan koneksi sambil menjaga jarak secara fisik dan tetap aman dari COVID-19.

Share This Post