Articles

Find Our Latest News

Goes to Sukabumi

1. Curug Cigangsa
Siapa sih yang enggak suka main air? Rasanya semua orang menyukai wisata atau permainan dari air ya. Nah wisata curug yang satu ini wajib banget kamu kunjungi. Cantiknya dinding batu pasti akan membuat kamu tercengang. Apalagi jika kamu naik ke atas curug, pemandangan hamparan hijau dan derasnya air di bawah akan menjadi obat terbaik yang pernah kamu konsumsi. Cukup dengan Rp 3.000,- kamu sudah bisa menikmati keindahan di Sukabumi dari atas.


2. Jembatan Situ Gunung
Memiliki panjang sejauh 250 meter dengan ketinggian 150 meter, Jembatan Situ Gunung mampu menarik perhatian wisatawan hingga harus menunggu antrian selama kurang lebih tiga jam. Tenang saja, antrian selama ini hanya terjadi saat musim libur tiba. Para pengunjung yang ingin menikmati keindahan alam dengan cara berjalan di jembatan, diwajibkan menggunakan alat keamanan. Sebab itu lah, antrian cukup lama, selain menunggu giliran alat keamanan, ternyata hanya 100 pengunjung saja yang diperbolehkan setiap satu kali melintas. Jika kamu ingin mendapatkan hasil foto yang ciamik mungkin kamu bisa ke sini saat hari biasa ya.


3. Danau Bacan
Danau ini sebenarnya merupakan lubang bekas galian tambang yang menampung air hujan. Namun, karena dasar dari lubang ini adalah batuan berwarna hijau oleh karena itu air yang tampak berwarna kehijauan. Perpaduan antara bebatuan di sekitar danau dan air danau memberikan kesan yang sangat indah dan tentu instagramable loh! Tiket masuk ke Danau Bacan juga tergolong sangat murah. Kamu cukup membayar parkir sebesar Rp 5.000,- untuk mobil dan Rp 2.000,- untuk motor. Waaah kurang apa lagi coba? Yuk buruan ke sini!


4. Bukit Karang Para
Sama halnya di Kulonprogo Yogyakarta, di Sukabumi juga sedang marak wisata platform yang terbuat dari bambu. Dapat berbentuk hati atau sekedar jembatan, wisatawan dapat menikmati hamparan sawah, air terjun, dan gunung yang terlihat dari bukit satu ini. Oh iya di sini kamu juga dapat menikmati sunset bersama keluarga, sahabat atau pasangan loh hehe. Nah, biar lebih hemat ongkos atau seperti pepatah mengatakan, `sekali dayung dua tiga pulau terlampaui,` kamu bisa ke Pelabuhan Ratu dulu, karena dari sana cukup memakan waktu 45 menit saja menuju Bukit Karang Para!


5. Glamping dan Rafting
Kapan lagi merasakan tidur di kemah yang mewah? Glamping belakang menjadi penawaran tempat istirahat untuk para pelancong dengan konsep tidur di kemah berbentuk seperti bawang. Tidak perlu khawatir tendanya kecil, glamping dilengkapi king bed atau twin bed, pendingin ruangan, lemari, meja, lampu, dan kebutuhan kamar lainnya layaknya di hotel bintang 5. Jika kamu memilih untuk glamping di Sukabumi, kamu juga bisa rafting loh! Karena berada di tempat yang sama, yaitu Kampung Bantarselang. Arung jeramnya patut dicoba untuk memacu adrenalin. Pasalnya tingkat arung jeram di sini, dilansir dari antaranews.com termasuk jajaran arung jeram terbaik di dunia.


Share This Post